Sedang Investasi Emas? Di Sini Tempat Jual Beli Emas Teraman

Sedang Investasi Emas? Di Sini Tempat Jual Beli Emas Teraman

Emas merupakan instrumen investasi yang banyak diminati dan menjadi bentuk investasi terpopuler di Indonesia. Tidak sedikit orang sukses yang memulai investasinya dalam bentuk emas. Bukan tanpa alasan, emas dipilih menjadi bentuk investasi karena resiko yang terbilang rendah, emas bisa digunakan oleh mereka yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang investasi. Tidak hanya itu, emas bahkan bisa dijual kembali jika kita membutuhkannya dalam waktu yang sangat singkat.

Baca juga  Selamat datang!

Jika anda ingin menjual investasi emas anda, tidak ada salahnya bila anda menjualnya ke tempat-tempat berikut di bawah supaya aman:

1. Gedung Pusat Antam

Antam memiliki kantor pusat yang terletak di Jl. Simatupang, Jakarta. Di gedung pusat Antam, anda bisa menjual dan membeli emas tetapi harga yang ditawarkan di kantor pusat ini lebih tinggi daripada harga emas di Unit Bisnis Antam. Harga ini sangat mempengaruhi keinginan pembeli. Akibatnya, kantor pusat antam menjadi lebih sepi dan pengunjung merasa lebih nyaman ketika mengantre. Jangan khawatir karena harga jual kembali emas yang anda beli di gedung ini sama dengan yang ada di unit bisnis antam yaitu 95% dari harga pasar.

Baca juga  Buku Pegangan bagi Mereka yang Ingin Belajar Investasi

2. Toko emas

Emas yang dijual di toko emas biasanya berbentuk perhiasan, berbeda dengan emas yang dijual di PT. Antam. Inilah yang membuat harga emas di toko emas menjadi lebih mahal karena membutuhkan banyak biaya dalam pengolahannya. Biasanya, harga jual kembali perhiasan emas ini lebih rendah dari harga belinya sehingga banyak investor yang akan mengalami kerugian khususnya jika harga pasar sedang turun karena tidak ada ketentuan dalam penjualannya.

3. Pegadaian

Ini merupakan tempat yang banyak didatangi oleh mereka yang ingin melakukan investasi dalam bentuk emas. Di pegadaian, anda bisa membeli emas baik tunai maupun kredit. Pembelian emas bisa dilakukan secara tunai pada kantor pegadaian yang mempunyai outlet Galeri 24 sedangkan kantor cabang pegadaian hanya bisa melayani pembelian secara kredit. Pegadaian juga melayani pembelian secara online di situs mereka pegadaian.co.id.

Baca juga  Kelemahan Investasi Emas

Selain dari ke-3 tempat tersebut di atas kita juga bisa menggunakan jasa ORORI, Safe Deposit Box Bank, maupun Aplikasi emas elektronik.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.