Keuntungan Investasi Emas yang sebaiknya Anda Ketahui

Keuntungan Investasi Emas yang sebaiknya Anda Ketahui

Sudah menjadi rahasia umum jika emas adalah bentuk investasi yang menggiurkan di masa yang akan datang. Berbagai bentuk emas sangat diminati. Hasil dari tabungan emas ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya untuk pendidikan, kesehatan, biaya haji atau lainnya.

Lalu, apa saja keuntungan yang akan anda dapatkan jika investasi dalam bentuk emas? Ini dia beberapa penjelasannya:

1. Investasi yang  Bebas Pajak

Berbeda dengan kepemilikian saham di perusahaan tertentu, keuntungan dari investasi pada perusahaan tidak langsung dinikmati oleh para pemegang saham. Untuk mendapatkan keuntungan ini, kadang-kadang juga harus membayar pajak. Bisa juga keuntungannya bukan berbentuk uang tunai tetapi bisa berbentuk lembaran saham perusahaan. Memiliki emas untuk barang investasi adalah pilihan yang tepat khususnya jika anda ingin investasi yang bebas pajak.

2. Mudah dicairkan

Ini adalah keuntungan yang tidak bisa dielakkan dalam melakukan investasi emas. Berbeda dengan investasi lainnya yang biasanya sangat sulit dicairkan dan hanya bisa diklaim pada saat tertentu saja. Berbeda dengan investasi emas yang memberikan sifat leluasa untuk pemegang investasi. Pemegang bisa mencairkannya dalam bentuk uang tunai dengan cara yang cukup mudah dan waktu yang sangat singkat. Ini juga lebih fleksibel dibandingkan dengan bentuk investasi yang lainnya.

3. Melindungi Kekayaan

Emas bisa disebut memiliki kemampuan melindungi kekayaan seseorang karena nilainya yang meningkat dari tahun ke tahun. Emas bisa melindungi kekayaan seseorang karena harganya yang stabil bahkan cenderung naik sehingga ketika dijual kembali para pemegang investasi cenderung mendapatkan hasil yang lebih baik. keunggulan lainnya dari investasi emas yaitu anda tidak harus membelinya dalam jumlah yang besar seperti dalam bentuk perhiasan.

Sharingkedia √∑