Buku Pegangan bagi Mereka yang Ingin Belajar Investasi

Saat ini, tidak sedikit orang berlomba-lomba dalam melakukan investasi. Tapi banyak pula orang yang menunda melakukan investasi karena masih kurang memahami seluk beluk dunia investasi. Investasi bisa menjadi kegiatan yang berdampak baik dan juga mendukung keuangan agar lebih mapan. Itulah yang harus dilakukan agar finansial lebih terjaga. Daripada anda terus menunda melakukan investasi, akan lebih baik jika anda memahami seluk beluk investasi agar bisa tepat dalam mengambil keputusan.

mohamed_hassan / Pixabay (gambar ilustrasi)

Jika anda belajar investasi, lima buku ini bisa menjadi pegangan anda:

Beating The Street
Buku yang ditulis oleh Peter Lynch ini lebih banyak menceritakan pengalamannya tentang pengelolaan saham. Dia juga memberikan tips bagaimana agar investasi yang dilakukan olehnya bisa berjalan dengan baik dan juga meningkat dengan tajam. Caranya dalam mengambil keputusan penting dalam investasi dilakukan olehnya supaya semua investasi itu tumbuh secara maksimal dan memberikan timbal balik yang tinggi per tahunnya.

Rich Dad Poor Dad
Robert Kiyosaki memberikan pandangan yang berbeda dalam bukunya ini tentang kemapanan dan uang. Buku ini menggambarkan cara agar seseorang bisa bekerja sehingga bisa sukses dalam kehidupannya. Menurutnya, kesuksesan dalam karir dan finansial adalah dua hal yang sangat berbeda, bahkan bertolak belakang. Kiyosaki mencoba memberikan beberapa pandangan yang berbeda tentang keuangan termasuk pentingnya ia mengelola keuangan dengan baik.

The Essays of Warren Buffett: Lessons For Corporate America
Buku ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin melakukan investasi dengan profesional. Buffet mengungkapkan bahwa inilah berbagai poin penting dalam mengambil keputusan keuangan sebuah perusahaan. Buku ini menjabarkan berbagai kebijakan penting dan tips yang harus dijalankan dalam sebuah perusahaan. Hal tersebut bisa membuat sebuah perusahaan mengalami peningkatan nilai dan keuangan. Buku ini bukan hanya diperuntukkan bagi para profesional saja tetapi juga untuk para investor pemula.

Investasi memang mengandung banyak resiko di dalamnya, tetapi investasi bukan menjadi hal yang mustahil untuk dipelajari. Anda bisa mencoba belajar mengelola resiko resiko yang ada dalam investasi. Investasi bisa berjalan dengan lancar dan mendatangkan keuntungan jika anda memahami resikonya.

Artikel terkait

Post Author: Sharingpedia

Blogger at https://t.co/EYpaUsfvzJ

Tinggalkan Balasan